Friday, November 25, 2016

Ini Sosok Guru yang Menginspirasi Kehidupan Ahok

Memperingati hari guru nasional 2016, calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan sosok guru yang menginspirasinya. Ialah sosok Pak Nirwan yang merupakan guru biologi sewaktu Ahok duduk di bangku SMP Negeri 1 Gantong, Belitung Timur.

Ahok bercerita, kondisi Nirwan saat ini dalam kondisi sakit dan harus cuci darah sebanyak 3 kali dalam seminggu. Cagub kelahiran Manggar itu masih rajin mengunjungi gurunya ketika berkunjung ke Belitung.

"Saya punya sosok guru yang pengaruhi saya dari SD, SMP, SMA, sampai sekarang. Guru saya Pak Nirwan sedang sakit. Saya kalau pulang masih jenguk beliau. Kan istrinya juga guru tapi juga sudah pensiun," cerita Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat

Selain Nirwan, Ahok juga mengungkapkan tokoh pendidikan nasional Ki Hajar Dewantara juga sosok guru PNS dalam lagu Iwan Fals 'Oemar Bakri' juga menginspirasi dirinya dalam kehidupan.

"Ki Hajar Dewantara bagus, Umar Bakrie, saya kira yang penting bagi saya," ungkap Ahok. 

No comments:

Post a Comment