Friday, November 18, 2016

Sekelompok Pemuda Muhammadiyah Nyatakan Dukungan ke Ahok

Alsadad RudiSekelompok pemuda yang menamakan diri relawan Matahari Jakarta saat mendatangi rumah relawan pendukung calon gubernur DKI Jakarta nomor dua, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Jalan Taman Situ Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (18/11/2016). Dalam kedatangannya itu, para pemuda yang aktif di organisasi Muhammadiyah ini menyatakan dukungannya untuk Ahok.

Sekelompok pemuda yang menamakan diri relawan Matahari Jakarta menyatakan mendukung calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Koordinator relawan Matahari Jakarta, Supriyadi Jae, mengatakan, mereka adalah orang-orang yang aktif di organisasi Muhammadiyah. Ia menyebut deklarasi kelompok mereka dilakukan di Gedung Joang pekan lalu yang dihadiri cawagub pendamping Ahok, Djarot Saiful Hidayat.
"Kami adalah eskponen Muhammadiyah. Saya sendiri dulunya pengurus di DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah," kata Jae di Jalan Taman Situ Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (18/11/2016).
Selain menyatakan dukungan, Jae mengatakan kedatangan relawan Matahari Jakarta ke Rumah Lembang juga untuk menyampaikan tiga hal. Yang pertama ingin menyampaikan dukungan moril untuk Ahok setelah penetapannya sebagai tersangka kasus penistaan agama.
"Kami memohon agar Pak Ahok sabar. Ini ujian. Kami haqul yakin umat Islam, khususnya warga Muhammadiyan masih berpihak pada Pak Ahok," kata Jae.
Selanjutnya, Jae menyampaikan harapan agar jika nantinya terpilih, Ahok dapat melanjutkan program-program pemerintahannya saat ini.
"Kami mendukung Pak Ahok dan Pak Djarot karena sudah terbukti kerjanya sebagai gubernur dan wakil gubernur," ucap Ahok.
Terakhir, Jae mengatakan, ingin menyampaikan undangan agar Ahok menghadiri acara syukuran pendirian posko relawan Matahari Jakarta yang dijadwalkan akan dilangsungkan di Jakarta Selatan, Selasa (22/11/2016) pekan depan.

No comments:

Post a Comment