Sunday, November 13, 2016

Anies: 1 dari 3 Anak di Jakarta Tidak Sampai SMA

Anies: 1 dari 3 Anak di Jakarta Tidak Sampai SMAFoto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta - Hari ini cagub DKI nomor urut 3, Anies Baswedan berkampanye di wilayah Palmerah. Dalam kunjungannya di gang-gang sempit tersebut, Anies sempat mengeluhkan soal pendidikan anak-anak Jakarta.

"Akses pendidikan pada semua, karena di Jakarta hari ini angka partisipasi murni SMA hanya 65 persen. Artinya 1 dari 3 anak di Jakarta tidak sekolah level SMA," ungkap Anies di Jl Palmerah Utara III, Jakarta Barat, Minggu (13/11/2016).

Untuk itu dia berjanji akan memperbaiki sistem pendidikan di Jakarta ke depannya. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut berjanji akan memberikan pendidikan yang berkualitas pada kelurahan yang notabene adalah kelurahan yang miskin.

"Karena itu saya berjanji dalam 5 tahun mutu pendidikan di Jakarta berubah, sekolah-sekolah negeri harus menjadi sekolah-sekolah bermutu," ungkapnya.

Yang sangat disayangkan oleh Anies adalah tidak meratanya pendidikan khususnya di Ibu Kota. "Ini di Jakarta loh ya bukan di tempat lain. Yang pelosok bagaimana? Bagaimana kita menjelaskan kepada para pendiri republik ini bahwa di Ibu Kota di tempat mereka mendirikan republik, 1 dari 3 anaknya tidak sekolah dan ini tidak bisa ditoleransi," tegasnya. 

No comments:

Post a Comment