Sunday, November 13, 2016

Hujan Badai, RS Mata Cicendo Bandung Terendam Banjir

Hujan Badai, RS Mata Cicendo Bandung Terendam BanjirFoto: Genangan air masuk ke dalam Rumah Sakit Mata Cicendo (Twitter/@goenardi)
Bandung - Hujan badai melanda Kota Bandung, Jawa Barat. Akibatnya terjadi pohon tumbang di beberapa kawasan dan banjir menggenangi sejumlah ruas jalan utama serta fasilitas publik. Bahkan luapan air meluber masuk ke Rumah Sakit Mata Cicendo, Jalan Cicendo.

Guyuran hujan deras disertai angin kencang dan gelegar petir berlangsung di Kota Bandung sejak pukul 12.00 WIB, Minggu (13/11/2016). Gunardi Hadis, pemilik akun Twitter @goenardi, menginformasikan situasi banjir yang menerjang rumah sakit tersebut.

"Banjir masuk RS mata Cicendo," tulis @goenardi sekitar pukul 13.00 WIB.

Dia juga membagikan satu foto suasana lorong RS Cicendo terendam air. Tampak sejumlah orang mengamati lantai yang tergenang. Bagian lain, seorang lelaki tengah menyapu banjir setinggi mata kaki orang dewasa.

Pihak RS Mata Cicendo membenarkan limpasan air merangsek ke area dalam tempat tersebut.

"Benar tadi waktu hujan gede. Saat ini sudah ditanggulangi lagi, steril dan sudah beres. Genangan itu di ruang kelas tiga, tapi enggak terlalu tinggi hanya semata kaki saja. Karena RS Cicendo ini kan posisinya berada di bawah jalan, itu air dari jalan," ucap salah satu petugas piket yang enggan disebut identitasnya.

Hingga saat ini pukul 16.00 WIB, hujan masih mengguyur sebagian wilayah di Kota Bandung. 

No comments:

Post a Comment