Wednesday, November 30, 2016

Ahok: Kalau Saya Mau Minum Alkohol, Apa Begitu Bodoh Saya "Upload"?

 Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berkomentar mengenai fotonya bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang menjadi viral. Dalam foto tersebut, Basuki dituduh minum minuman keras bersama dengan Tito.

"Itu betul-betul fitnah. Kamu tahu enggak sih botol air minum yang Equil, warna hijau toh. Makanya saya pikir, apakah gendeng, Pak Tito enggak minum minuman keras, tapi nyediain minuman itu?" ujar Basuki atau Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Rabu (30/11/2016).
Ahok mengaku bukan orang yang suka mengonsumsi alkohol. Ahok bahkan juga tidak merokok. Sehingga, tidak mungkin dia dan Tito minum minuman keras bersama-sama. Ahok mengaku lebih suka minuman bersoda daripada minuman beralkohol.
"Kalau kita bicara jujur, kalau saya mau minum (alkohol), apa begitu bodoh saya upload?" ujar Ahok.
Kehebohan botol Equil yang disangka botol minuman keras bermula dari foto dokumentasi rapat jelang Final Piala Presiden di Balai Kota DKI Jakarta pada pertengahan Oktober 2015.
Rapatnya memang sudah setahun lalu, tetapi fotonya diangkat kembali oleh seorang netizen sehingga jadi ramai.
Rapat itu dihadiri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnamaalias Ahok, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal (sekarang Kapolri) Tito Karnavian, dan Ketua Steering Committee Turnamen Piala Presiden 2015 Maruarar Sirait.

No comments:

Post a Comment