Wednesday, November 2, 2016

Lihat video Ahok didemo & dievakuasi, Anies sebut 'this not good'

Lihat video Ahok didemo & dievakuasi, Anies sebut 'this not good'
Ahok naik angkot. ©2016 merdeka.com/fikri faqih
Diskon tiket pesawat SESUKA-mu! Hanya di PERGI.COM harga kami bulatkan ke bawahMerdeka.com - Kabar aksi massa mengejar calon gubernur DKI nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama saat blusukan di Rawa Belong, cepat menyebar. Calon Gubernur DKI nomor urut tiga, Anies Baswedan terkaget-kaget saat mendengar kabar tersebut.
"Ada penolakan? Jam berapa? Saya baru denger nih," kata Anies saat ditanya wartawan di Jakarta, Rabu (2/11).
Awalnya, mantan rektor Universitas Paramadina itu tak percaya dengan kabar tersebut. Lalu dia melihat video penolakan Ahok di Rawa Belong. "Masya allah. This not good," kata Anies sambil mengerutkan dahinya.
Anies menyarankan semua cagub dan cawagub yang melakukan kampanye, menyapa warga dengan hangat agar diterima dengan baik. "Datang dengan baik, sapa dengan baik pasti responnya baik," kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.
Semua pihak menginginkan suasana damai di Jakarta meski persaingan politik memanas. "Kita ingin agar suasana di Jakarta ini damai, karena itu saya sampaikan kedamaian itu tidak ditandai dengan tiadanya konflik, kedamaian itu dihadirkan rasa keadilan," tutup Anies.
Sebelumnya, Calon Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama dievakuasi saat blusukan di Jalan Ayub, Sukabumi Utara, Jakarta Barat. Dia diamankan karena terjadi aksi demontrasi oleh puluhan orang mengaku warga sekitar.
Ahok awalnya akan menyapa warga sekaligus melihat normalisasi kali sekretaris. Namun ternyata aksi demo yang terjadi semakin ramai sehingga diperlukan evakuasi.
"Kita harus evakuasi," kata salah seorang petugas polisi sambil membuka jalan untuk Ahok, Rabu (2/11).
Seketika ajudan dan tim sukses menuju jalan keluar, kemudian mereka menyetop angkot nomor 24 menuju Polsek Kebon Jeruk. Para penumpang diturunkan. Polisi berpakaian sipil membawa gas air mata turut mengikuti mantan bupati Belitung Timur itu.
Pantauan merdeka.com, Ahok tiba pukul 16.15 WIB. Dia langsung menyapa warga sembari bersalaman dan berfoto.
Namun, saat mantan politisi Gerindra ini memasuki Jalan Ayub, dari belakang rombongan ada puluhan warga menolak kedatangannya. Mereka membawa spanduk dengan kata-kata menyerang Ahok.
"Kita ini semua saudara jangan coba mengorbankan umat Islam pak polisi. Ini kampung orang Islam," kata Habib Idrus Al-Ashi di lokasi.

No comments:

Post a Comment