Friday, January 20, 2017

Sumarsono Akan Datangi Kantor KPK

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKISumarsono akan mendatangi Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (20/1/2017) siang.
Pria yang akrab disapa Soni itu mengatakan, kedatangannya ini berdasarkan undangan dari Ketua KPK Agus Rahardjo guna mendiskusikan pengembangan pola administrasi APBD berbasis teknologi informasi (TI).
Menurut Soni, pola e-budgeting dan e-planning yang telah diterapkan di Jakarta akan menjadi contoh untuk diterapkan di daerah lain.
"Bagaimana dikembangkan pola administrasi APBD ini berbasis TI untuk daerah yang lain karena dinilai paling bagus dan transparan," ujar Soni di Balai Kota.
Soni datang ke KPK dengan kapasitasnya sebagai Plt Gubernur dan Dirjen Otonomi Daerah (Orda).
Sebagai Dirjen Orda, Soni diminta untuk menyosialisasikan sistem tersebut ke pimpinan daerah lain agar tercipta penggunaan anggaran yang transparan di tiap daerah.
"Saya sebagai kedua-duanya, yang ngundang Pak Agus sebagai Ketua KPK," ujar Soni.
Sebelumnya, Agus menyebut akan membahas dugaan korupsi pada proyek reklamasi teluk Jakarta.
KPK akan menelusuri dana kompensasi koefisien lantai bangunan (KLB) yang sudah disetorkan sejumlah pengembang kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.
"Kami sedang kumpulkan data, mungkin hari Jumat kami ada rapat mengundang Plt Gubernur DKI untuk dana-dana yang terkait dari sumbangan kompensasi dari pengembang," kata Agus saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (18/1/2017).

No comments:

Post a Comment