Friday, January 20, 2017

Habib Rizieq harusnya sampaikan syiar kesejukan, bukan provokatif

Ketua Umum Keluarga Besar Putra Putri Polri atau KBPP Polri AH Bimo Suryono berharap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab berperilaku sebagaimana layaknya seorang pemuka agama seperti menyampaikan syiar kebaikan dan kesejukan. Menurut dia, tak seharusnya Rizieq membuat pernyataan yang provokatif.

Mengenai desakan FPI agar Kapolri mencopot Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jawa Barat, ia memastikan hal tersebut domain dari internal Polri. "Kami Pimpinan Pusat Keluarga Besar Putra Putri Polri dan jajaran di seluruh Indonesia, senantiasa mendukung dan mendoakan Kapolri serta jajaran untuk selalu tegas, amanah dan tidak ragu, dalam bertindak demi terus terciptanya dan terpeliharanya keamanan, ketertiban masyarakat Indonesia," ujar Bimo, Kamis (19/1).

Bimo menambahkan, pemerintah harusnya bersikap lebih tegas apabila ada ormas terindikasi melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan rasa takut. Menurut dia, dikawatirkan akan menimbulkan perpecahan di kalangan masyarakat luas.

"Pemerintah harus bertindak tegas tanpa pandang bulu, demi Persatuan dan kesatuan bangsa serta untuk kepentingan masyarakat yang lebih luas," katanya.

Memang diakui Bimo, tindakan tegas tersebut menimbulkan risiko. Akan tetapi pemerintah harus mempunyai keyakinan bahwa tindakan tegas tersebut, mempunyai dampak kebaikan yang lebih besar.

"Kami meyakini bahwa masyarakat luas (silent majority) akan mendukung," terangnya.

No comments:

Post a Comment