Sunday, May 1, 2016

Gubernur Sulu Jamu Makan 10 WNI dengan Ayam Goreng, Ini Penampakannya

 Lahan di luar rumah Gubernur Sulu Toto Tan di Kota Jolo adalah lokasi pelepasan 10 WNI yang disandera Abu Sayyaf. Setelah melepaskan 10 orang itu, penyandera langsung pergi.

Penjaga rumah Gubernur Sulu yang melihat 10 orang itu lalu bertanya siapa mereka. Setelah dijawab mereka warga Indonesia, petugas itu segera menghubungi Gubernur Sulu. 

Gubernur lalu menyuruh 10 WNI itu masuk ke rumah dan memberinya makan. Kehadiran 10 WNI itu juga diabadikan lewat video untuk keperluan dokumentasi, termasuk saat mereka dijamu makan nasi dengan lauk ikan goreng dan ayam goreng.

10 WNI sedang dijamu makan/dok Mindanao Examiner

"Ini (video) hanya bukti untuk menunjukkan bahwa Anda bersama-sama dengan saya, jadi ketika Anda kembali ke Zamboanga, ketika Anda kembali ke Indonesia, saya akan menjadi orang yang memberitahu mereka bahwa Anda bebas. Tentara akan datang untuk menjemput Anda dan membawa Anda ke rumah sakit untuk pemeriksaan medis dan kemudian Anda terbang (ke kampung halaman)," kata Tan kepada 10 WNI tersebut seperti dikutip dari media Filipina, Mindanao Examiner, Minggu (1/5/2016).

Media tersebut juga menampilkan dua foto keadaan 10 WNI itu. Satu foto menampakkan mereka tengah duduk, sedang foto satunya mereka tampak makan bersama. Sekilas mereka tampak sehat.

Sementara itu, Menlu Retno Marsudi sore ini menuju Istana Bogor untuk melaporkan pembebasan 10 WNI tersebut kepada Presiden Jokowi.

10 WNI di rumah Gubernur Sulu/dok Gubernur Sulu via Inquirer.net

No comments:

Post a Comment