Saturday, May 28, 2016

"Teman Ahok": Kita Hanya Butuh Selembar Kertas yang "Nyatakan" Ahok-Heru Lolos Verifikasi

 Salah seorang penggagas gerakan relawan "Teman Ahok", Aditya Yogi Prabowo, mengatakan, untuk mengantarkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Heru Budi Hartono mengikuti Pilkada DKI Jakarta 2017, hanya dibutuhkan selembar kertas, yang tak lain adalah kertas verifikasi.
"Kita hanya membutuhkan selembar kertas yang mengatasnamakan Pak Ahok dan Pak Heru lolos verifikasi calon independen," ujar Aditya dalam acara "Teman Ahok Fair" di Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (28/5/2016).
Meskipun hanya membutuhkan selembar kertas verifikasi, kata Aditya, tetap diperlukan perjuangan untuk mendapatkannya.
"Hanya itu, tetapi perjuangan Bapak-bapak, Ibu-ibu, dan relawan semua luar biasa," kata Aditya.
Selain pengumpulan KTP dukungan, masih banyak pekerjaan lain yang harus dilakukan untuk mendapatkan selembar kertas tersebut.
Aditya mengatakan, pengumpulan KTP hanya merupakan langkah awal. "Dukungan ini hanya untuk batas minimum untuk pencalonan. Langkah selanjutnya lebih sulit, yaitu untuk verifikasi," tutur dia. 
Saat ini, berdasarkan situs resmi Teman Ahok,www.temanahok.com, jumlah KTP yang sudah terkumpul mencapai 900.282.
Selain melanjutkan pengumpulan KTP, Teman Ahok juga sudah mulai meng-input formulir dukungan ke database.
"Untuk soft file-nya kita sudah mulai berjalan, masih sekitar 380.000 yang di-input dari total semua dukungan 900.000 yang sudah terkumpul," ucap Aditya.
Untuk melakukan penggandaan formulir dan memenuhi biaya kebutuhan lainnya, Teman Ahok menggelar di "Teman Ahok Fair" di Gudang Sarinah, Pancoran, Jakarta Selatan.
Acara ini digelar untuk menggalang dana dan dukungan sehingga pengumpulan KTP mencapai 1 juta.

No comments:

Post a Comment