Monday, May 30, 2016

Gafatar Miliki 40-50 Ribu Anggota, Miliki 12 Gubernur, dan Ibu Kota di Jakarta

Gafatar ternyata bukan organisasi kecil. Anggota mereka mencapai puluhan ribu orang. Mereka juga memiliki susunan organisasi setingkat gubernur di 12 provinsi.

"Anggota cukup banyak, kisaran 40-50 ribu yang tersebar di seluruh Indonesia," jelas Kasubdit 1 Keamanan Negara Ditipidum Bareskrim AKBP Satriya Adhy Permana di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Senin (30/5/2016).

"Ada 12 wilayah dibagi struktur gubernur, sejak deklarasi Agustus juga dilakukan pelantikan terhadap 12 gubernur tersebut," tambah Satriya. 

Diketahui dari kegiatan 12 gubernur juga melaksanakan kegiatan dan memberikan laporan pada sosok presiden negeri karunia tuhan semesta alam nusantara.

"12 Wilayah terbagi dari Sumatera Jawa Kalimantan sampai Papua, ibu kota negara di Jakarta," tambah dia.

Bareskrim sudah menetapkan Ahmad Musadeq, Andi Chaya, dan Mahful Tumanurung sebagai tersangka terkait penistaan agama dan juga pemufakatan untuk melakukan makar.

"Perannya adalah berdasarkan dokumen, dan saksi, Andi Chaya, sebagai presiden, Wapres Mahful Muiz Tumanurung. Ahmad Musadeq berperan sebagai guru spiritual, kita kenakan turut serta dalam upaya pemufakatan makar," urai Satriya.

Pasal yang dijerat terkait penodaan agama, 156 huruf a KUHP serta kemudian pasal upaya makar, pasal 110 juncto 117 KUHP.

"Musadeq masih nyatakan sebagai nabi setelah Muhammad, dan juga sebagai mesias," tambah dia. 

No comments:

Post a Comment