Saturday, May 28, 2016

Teman Ahok Sudah Kumpulkan 900 Ribu KTP, Optimis Lolos Verifikasi

Teman Ahok Sudah Kumpulkan 900 Ribu KTP, Optimis Lolos Verifikasi

Teman Ahok terus menggalang sebanyak mungkin salinan KTP untuk mengusung kandidat cagub petahana Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilgub 2017. Hingga hari ini Teman Ahok telah berhasil mengumpulkan 900 ribu KTP.

"Ya memang saat ini sudah terkumpul saat ini mencapai 900 ribu KTP, ini saya rasa engga sedikit, banyaklah. Dan buat kami ini jadi modal utama untuk mencalonkan Pak Ahok bisa memimpin DKI Jakarta lagi," kata salah satu pendiri Teman Ahok Aditya Prabowo kepada detikcom.

Hal itu disampaikan di sela-sela pembukaan acara penggalangan dana Teman Ahok Fair bertajuk "Sejuta KTP Sejuta Harapan" di Gudang Sarinah Ecosystem, Jalan Pancoran Timur, Jakarta Selatan, Sabtu (28/052016).
Foto: Salah satu pendiri Teman Ahok Aditya Prabowo (Michico/detikcom)
Baca juga: Kumpulkan KTP Lebih Masif, Teman Ahok Gelar 'Teman Ahok Fair' di Jaksel

"Ini langkah luar biasa yang awalnya dikumpulkan dari orang ke orang melalui keluarga ke keluarga, ini angka yang besar dan modal untuk mencalonkan Pak Ahok untuk memimpin kembali DKI Jakarta," imbuhnya.

Aditnya menyatakan bahwa 900 ribu KTP tersebut merupakan hasil perhitungan hingga kemarin sore, Kamis (27/06).

"Kita sih optimis sampai besok bisa tembus satu juta (KTP) makanya kita berharap bukan cuma KTP yang tembus tapi dana juga bisa terkumpul," ujar Aditya di booth Teman Ahok Center.

Untuk verifikasi sendiri diakui Aditya menjadi tahap yang cukup sulit karena dana yang dibutuhkan untuk tahap verifikasi dinilai cukup besar. Dana untuk penggandaan rangkap tiga form dukungan serta bantuan bagi memperudah relawan menginput data menjadi alasan utama acara tersebut berkonsepkan penggalangan dana.
Foto: Suasana acara Teman Ahok Fair (Michico/detikcom)
"Kegiatan ini berbayar, memang sengaja kalau kegiatan-kegiatan politik lain kan kalau kita datang nanti dikasih kaos, merchandise, dan lain-lain nah kalau kita di sini ngebalikin itu semua. Jadi dia yang datang ya dia beli baju, beli paper bag dan lainnya. Ini bentuk usaha kita," lanjut Aditya

Aditya pun berharap besar kepada seluruh warga Jakarta yang belum mengembalikan form untuk segera datang ke Teman Ahok Fair yang berlangsung hingga besok malam untuk mengembalikan form dukungan, karena saat ini bukan lagi saat untuk mengumpulkan KTP, namun tahap input dan penggandaan sebagai syarat utama verifikasi.

"Untuk softcopy dan software sudah berjalan tapi masih kurang masih 370ribu yang masih diinput dari total 900ribu KTP yang terkumpul," ucap Aditya. 
Foto: Suasana Teman Ahok Fair (Michico/detikcom)

No comments:

Post a Comment