Tuesday, May 31, 2016

Wali Kota Makassar Lantik 105 Pejabat di Taman Makam Pahlawan: ini Alasannya

 Wali Kota Makassar Ramdhan 'Danny' Pomanto melantik 105 pejabat Eselon II, Eselon III serta Dewan Pengawas Perusahaan Daerah dan Badan Layanan Umum Daerah, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang, Selasa (31/5/2016).

Wali Kota Makassar Lantik 105 Pejabat di Taman Makam Pahlawan: ini AlasannyaPelantikan pejabat ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan dan penghayatan nilai-nilai patriotisme para pahlawan yang terbaring di TMP Panaikang.

"Saya melantik orang-orang yang akan melanjutkan perjuangan pahlawan yang terbaring di sini, yang merelakan jiwa raganya untuk negeri. Jabatan ini tidak kekal, yang bisa menyelamatkan kita adalah amal jariyah dari dedikasi yang kita perjuangkan untuk kepentingan rakyat," ujar Danny dalam pidatonya.

Wali Kota dengan gelar Arsitek ini menambahkan, selain penghayatan nilai kepahlawanan, hikmah yang dapat dipetik dari pelantikan di TMP Panaikang untuk menyadarkan para aparatnya, bahwa yang paling mahal di kehidupan ini adalah kesempatan, yang harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Jangan puas dengan amanah ini, karena hal ini sangat biasa untuk metabolisme anatomi birokrasi. Ini untuk penyegaran rotasi dan perkuatan. Butuh perkuatan di badan pengawas menghadapi persaingan ke depannya," pungkas Danny.

Sebelum pelantikan di TMP Panaikang, Danny sempat membuat kehebohan di kotanya saat melantik 435 kepala sekolah se-Kota Makassar di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa. Para Kepala sekolah yang dilantik di tempat pembuangan sampah merupakan hasil lelang kepala sekolah yang digelar Pemkot Makassar.

No comments:

Post a Comment