Tuesday, May 31, 2016

Koalisi Gemuk Bakal Menghadang, Ahok: Gue Juga Gemuk

 Sejumlah partai politik menjajaki 'koalisi gemuk' untuk melawan kandidat cagub petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Melihat perkembangan ini, Ahok santai saja menanggapi.

"Gue (saya) juga sudah gemuk kok," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (30/5/2016).

Ahok menyatakan hal tersebut sambil tersenyum santai saja dan akhirnya berlalu. Memang koalisi gemuk itu baru dalam taraf penajajakan.

PDIP, Gerindra, PKS, dan PAN adalah partai-partai politik yang sedang berkomunikasi menjajaki koalisi besar itu. Belum jelas juga siapa yang bakal mereka usung untuk menjadi calon gubernur DKI di Pilgub 2017.

Sebelumnya, Ahok juga pernah berujar koalisi besar tersebut adalah hal yang wajar. Ahok tak gentar dengan hadangan itu.

"Saya kira politik memang begitu. Wajar saja. Enggak ada sesuatu yang baru," kata Ahok usai acara 'Teman Ahok Fair' di Gudang Sarinah Ecosystem, Jakarta Selatan, Minggu (29/5) kemarin.

Belakangan, angin dukungan juga berembus dari Partai Golkar. Meski belum eksplisit menyatakan dukungan, namun Ketua Umum Golkar Setya Novanto menyatakan sebagai sahabat Ahok. Selain itu, dia mengapresiasi kinerja Ahok.

"Yang jelas, Pak Ahok sangat baik dan kinerjanya berhasil. Itu yang saya lihat," kata Novanto di Gedung DPR. 

No comments:

Post a Comment