Saturday, May 28, 2016

Ahok Buka Festival Palang Pintu di Kemang Jaksel

Ahok Buka Festival Palang Pintu di Kemang Jaksel

Setelah meresmikan Portal S di trotoar depan RSCM, Jakpus, Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) menghadiri acara Festival Palang Pintu XI di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan. Acara ini merupakan rangkaian HUT ke-489 Kota Jakarta.

Ahok tiba sekitar pukul 13.45 WIB, Sabtu (28/5/2016). Ia mengenakan baju koko berwarna putih lengkap dengan peci hitam dengan sarung yang diselempang ke kedua bahunya.

Ahok disambut dengan Abang None dan tarian. Ketua panitia yang sudah menanti langsung mengalungkan sorban berwarna hijau yang selanjutnya dilanjutkan dengan pembacaan pantun khas Betawi oleh pembawa acara. Ahok pun tersenyum saat dikalungkan sorban tersebut.
Foto: Ahok di festival palang pintu (Ayu/detikcom)
Festival Palang Pintu XI ini dimaksud untuk melestarikan budaya Betawi di Ibu Kota. Acara tahunan ini digelar selama dua hari, yakni hari ini hingga Minggu (29/5).

Beragam jajanan ditawarkan dalam festival ini, seperti aneka jajanan pasar, baju dan masih banyak lagi. Terdapat panggung hiburan tepat di ujung jalanan, depan salah satu minimarket.

Turut hadir mendampingi Ahok, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jakarta Selatan. Hingga saat ini acara hiburan di panggung masih berlangsung. Sejumlah petugas kepolisian dan dishub DKI turut berada di lokasi mengatur lalu lintas sekitar Kemang.

No comments:

Post a Comment