Monday, May 30, 2016

Ada "Action Figure" Ahok di Papan Aspirasi, "Hey Dude, I Made This For You!"


Action figure Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang diduga dibuat oleh pencipta action figure Sumanto dan Robot Gedek.


Ada yang unik di papan aspirasi yang terpasang di Teman Ahok Fair, Minggu (29/5/2016). Selain beribu tulisan, terpajang action figure Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok.
Action figure Ahok yang masih dalam kemasan tertempel di papan tersebut. Tampak Ahok digambarkan mengenakan kemeja putih, helm keselamatan berwarna kuning, sepatu boot kuning, celana biru, sambil kedua tangannya berada di pinggang.
Di papan aspirasi, ada tulisan "Hey Dude, I Made This For You!" Bentuk hurunya sangat jelas karena dibuat tebal. Tidak diketahui kapan si pembuat menempelkan action figure itu.
Action figure Ahok ini diduga dibuat oleh orang yang sama dengan pembuat bobek Robot Gedek. Sebab, kemasan action figure tersebut juga mencantumkan nama pembuat yang sama yaitu Goodguysneverwin & Co. present.
Hal yang berbeda dari action figure Ahok dibandingkan dengan Robot Gedek adalah nama mainannya. Pada boneka Robot Gedek dan Sumanto, si pembuat boneka memberi nama "Indo Pshycos".
Sementara pada action figure Ahok, mereka memberi nama "Living Legends". Pada action figure Ahok, si pembuat menambahkan sebuah kutipan yang pernah diucapkan oleh Ahok.
Kutipan tersebut adalah, "Jakarta is like someone who wants to build a toilet after he needs to take a dump".

No comments:

Post a Comment