Sunday, May 29, 2016

Teman Ahok Kumpulkan 900 Ribu KTP, Apa Kabar Janji Habiburokhman?

Masih ingat dengan janji Ketua DPP Gerindra Habiburokhman yang akan terjun dari Monas jika KTP untuk Ahok memenuhi syarat maju independen? Kini, Teman Ahok mengumumkan bahwa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dukungan untuk calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah menyentuh angka 900.000.

Lalu, apa kata Habiburokhman?

"Saya berulang kali katakan, bahwa akun Twiter itu milik saya dan saya yang menulis, jadi saya tidak pernah membantah," kata Habiburrokhman saat berbincang, Sabtu, (28/5/2016) malam.

Baca Juga: Ragukan 700 Ribu KTP Buat Ahok, Ketua Gerindra: Saya Berani Terjun dari Monas

Habiburrokhman yang merupakan ketua bidang advokasi dan hukum Partai Gerindra ini berpendapat apa yang disampaikan Teman Ahok adalah bagian strategi politik Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ia mengingatkan Ahok dan pendukungnya agar tidak sesumbar sebelum Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan verifikasi secara resmi.

"Itu hanya psy war saja, supaya bargain Ahok di partai-partai seolah laku," ujarnya. 

Dia tidak percaya dengan jumlah yang diklaim oleh Teman Ahok. Menurutnya, jumlah itu hanya sesumbar dan bukan hal yang sebenarnya. 

"Kalau ngomong bukti, baru di KPU. Jangan sesumbar dulu," imbuhnya.

Baca Juga: Teman Ahok Berhasil Kumpulkan 900 Ribu KTP, Ahok Optimistis Sampai 1 Juta

Saat ini, Habiburokhman optimistis calon yang diusung Gerindra bisa mengalahkan calon petahana. Bicara mengenai koalisi dengan partai lain, Habiburrokhman menuturkan semua kemungkinan masih bisa terjadi. Sampai saat ini, partai belum menetapkan nama yang pasti untuk dimajukan menjadi calon gubernur atau wakil gubernur.

"Kita ini kan mencari yang terbaik untuk DKI, kita akan mengedepankan calon terbaik dari Gerindra. Gerindra ini kan terbuka, terbuka dengan semua partai, termasuk PDIP, dengan calon yang dirasa baik dan mumpuni untuk memimpin Jakarta. Artinya apa? namanya banyak yang muncul, ditambah kan rata-rata kualitasnya d iatas Pak Ahok," papar dia.

No comments:

Post a Comment