Sunday, May 29, 2016

Pendukung Ahok Belum Tentu Pilih NasDem dan Hanura di Pemilu 2019

Pendukung Ahok Belum Tentu Pilih NasDem dan Hanura di Pemilu 2019

Hari kedua penggalangan dana Teman Ahok Fair di Gudang Sarinah Ecosystem, Pancoran, Jakarta Selatan, masih banyak pengunjung yang menyerahkan KTP ke booth Teman Ahok. Penyerahan KTP sebagai bentuk dukungan kepada Basuki Tjahja Purnama alias Ahok yang maju lewat jalur independen pada Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. Salah satu pengunjung bernama Donald bahkan rela bermacet-macetan dari Puri Kembangan ke Pancoran demi dukungannya pada Ahok.

Menurut Donald alasan mau jauh-jauh datang ke Teman Ahok Fair adalah karena melihat hasil kerja Ahok. Dirinya menilai perubahan yang terjadi di Jakarta menuju arah lebih baik. Seperti normalisasi sungai dan rumah-rumah di bantaran kali, infrastruktur dan transportasi massal yang semakin membaik dibawah kepemimpinan Ahok.

"Hasil kerjanya ada walaupun tidak sekaligus terlihat tapi ada progress ke arah yang lebih baik. Ketulusan, transparansi dan ketegasan untuk Jakarta adalah nilai plus Ahok. Transparansi ada kalau ada kejujuran" kata Donald di acara Teman Ahok Fair, Minggu (29/5/2016).
Dirinya tidak mempersoalkan adanya 2 partai, Nasdem dan Hanura, yang mendukung Ahok walaupun Ahok sudah mendeklarasikan maju independen. Menurutnya daripada mempersoalkan dukungan partai, lebih baik melihat hasil perubahan yang sudah Ahok buat untuk Jakarta.

"Kalau saya liat, mau ada partai atau individu, masyarakat lebih melihat kinerja," ujar Donald

"Belum tahu akan milih atau tidak, masih jauh ya," lanjut Donald saat ditanya apakah akan memilih Nasdem atau Hanura pada Pemilu 2019 mendatang.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sandra, yang mengatakan tidak mempermasalahkan dukungan 2 partai kepada Ahok. Namun dirinya belum bisa memastikan akan memilih 2 partai tersebut pada pemilu mendatang.

"Belum bisa menentukan akan memilih 2 partai tersebut atau tidak, masih lama soalnya," kata Sandra.

Berbeda dengan Donald dan Sandra, salah satu pendukung Ahok bernama Jaya malah sudah memastikan akan memilih salah satu dari 2 partai yang mendukung Ahok di Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang.

"Kalau itu kemungkinan pasti (memilih salah satu partai) tapi belum tahu nanti pilih yang mana," kata Jaya singkat.

No comments:

Post a Comment