Tuesday, May 31, 2016

Wiranto tak masalah Ahok didukung siapapun

Wiranto tak masalah Ahok didukung siapapun
Hanura deklarasi dukung Ahok. ©2016 Merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman
Merdeka.com - Menjelang pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang, sejumlah partai politik melakukan berbagai macam strategi untuk melawan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama. Beberapa partai pun tampak mulai menjalin hubungan lintas partai demi mencari calon yang hendak diusung melawan Gubernur DKI Jakarta.

Ketua Umum Partai Hanura Wiranto mengaku tidak mempermasalahkannya. Sebab memang sudah ada aturan tentang penyelenggaraan pilgub 2017 mendatang.

"Ya biar saja, itu kan bebas. Jadi kalau pilkada DKI ini biarlah mengalir sebagaimana biasa, sudah ada aturannya, sudah ada UU sudah ada penyelenggaraannya sudah ada pemilihnya. Ya biarkan saja," ungkap Wiranto saat ditemui di acara Munas DPP Srikandi Hanura di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Senin (30/5).

Wiranto juga tak mengaku tak masalah siapa pun mendukung Ahok. Menurutnya, semua berhak mendukung Ahok.

"Mau didukung partai politik silakan, didukung simpatisan, para aktivis atau penduduk di luar partai silakan," ujar Wiranto.

Yang terpenting, kata dia, penyelenggaraan pemilu kepala daerah mendatang berjalan dengan aman, tertib, lancar dan bermartabat.

"Sehingga akan terpilih tokoh yang betul-betul punya kapasitas. Punya kompetensi untuk meyelesaikan masalah yang ada di DKI yang sangat rumit dan complicated. Tapi kalau belum-belum sudah ribut, namanya enggak demokratis," tutup Wiranto.

Seperti diketahui, Hanura merupakan parpol yang mendukung Ahok di Pilgub mendatang. Selain Hanura, ada juga NasDem.

No comments:

Post a Comment