Sunday, May 1, 2016

May Day di Medan Berlangsung Ricuh, 25 Orang Ditangkap Polisi

Peringatan May Day di Medan, Sumatera Utara (Sumut) berlangsung ricuh antar kelompok buruh. Akibat kejadian tersebut, sebanyak 25 orang ditangkap aparat kepolisian dari Mapolresta Medan.

Kericuhan itu terjadi tepatnya di Gelanggang Remaja, Jalan Sutomo, Medan, Minggu (1/5/2016) sore. Saat itu, massa buruh mengadakan acara peringatan May Day di lokasi tersebut. Namun, massa lain juga datang ke lokasi itu.

Kedua kelompok buruh tersebut pun bertemu di lokasi itu dan secara tiba-tiba mereka terlibat adu mulut yang berujung ricuh. Aksi saling dorong dan pelemparan botol air mineral pun tak terelakkan. Bahkan, seorang wanita dari kelompok buruh pingsan dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Kericuhan ini berhenti setelah ratusan polisi membubarkan massa secara paksa. Sejumah orang yang dianggap provokator pun langsung diamankan petugas.

Kasat Reskrim Polresta Medan Kompol Aldi Subartono menyatakan, pihaknya telah mengamankan 25 orang saat aksi perayaan May Day dari lokasi tersebut.

"Ada 25 orang yang kita amankan dari lokasi tersebut. Mereka diamankan karena kita anggap provokator saat itu," kata Aldi kepada detikcom.

Lokasi tersebut sudah kembali kondusif dan sejumlah personel kepolisian masih terus berjaga-jaga. Kini, ke-25 orang itu masih diperiksa secara intensif di Mapolresta Medan.

No comments:

Post a Comment