Monday, May 2, 2016

Bakal Calon Bupati yang Dirikan Posko Pengumpulan KTP di GBK Ternyata Ketua Serikat Pekerja

 Gerakan aksi massa buruh di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (1/5/2016) dimanfaatkan oleh bakal calon bupati bernama Obon Tabroni untuk mendapatkan dukungan maju menjadi Bupati Bekasi.
Di luar GBK, tak hanya berdiri posko pengumpulan KTP, namun di dalam stadion juga terpasang spanduk cukup besar untuk meminta dukungan dari para buruh.
Dari pantauan Kompas.com, tak hanya spanduk dan posko pengumpulan KTP, beberapa buruh terlihat memakai kaos bergambar Obon ketika melakukan aksi. Ketika Kompas.commencoba bertanya kepada salah satu buruh, dia menyebutkan bahwa kaos tersebut memang mereka buat untuk mendukung Obon sebagai Bupati Bekasi.
"Ini kami buat sendiri mas, gak ada yang nyuruh, kami inisiatif sendiri untuk dukung Bang Obon," ujar buruh asal Bekasi yang enggan menyebut nama kepada Kompas.com, Minggu (1/5/2016). (Baca: Ada Posko Pengumpulan KTP Cabup Bekasi pada Acara Buruh di GBK)
Buruh tersebut mengatakan, bersama buruh lainnya, mereka bahkan telah mengumpulkan KTP untuk mendukung Obon maju secara Independen. Ditelusuri lebih jauh, ternyata Obon merupakan salah satu anggota Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI). Bahkan, Obon merupakan Ketua Serikat Pekerja Aneka Industri di bawah FSPMI.

No comments:

Post a Comment