Thursday, May 26, 2016

Ahok Targetkan Semua Guru Bantu Jadi PNS


Kompas.com/Kurnia Sari AzizaGuru bantu demo di Balai Kota, Kamis (26/5/2016). Mereka menuntut diikutsertakan dalam tes CAT CPNS DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menargetkan semua guru bantu yang bekerja di Ibu Kota dapat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan PNS. Syaratnya, mereka tetap harus mengikuti tes yang berlaku.
"Pas kami masuk ke sini, kami urusin (guru bantu). Nah, target kami, semua guru bantu jadi PNS seperti daerah lainnya," kata Ahok di Balai Kota, Kamis (26/5/2016).
Selain itu, ada proses administrasi yang harus dilengkapi oleh para guru bantu. Ahok menyebut, ada sekitar 80 guru bantu yang masih belum melengkapi persyaratan administrasi mereka. Karena itu, mereka harus melengkapi persyaratan administrasi terlebih dahulu sebelum mengikuti tes CAT CPNS.
Puluhan guru bantu di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI menuntut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Agus Suradika dipecat aksi demonstrasi mereka di depan Balai Kota, Kamis. Mereka mengaku mengalami diskriminasi dalam keikutsertaan mereka pada tes CAT CPNS 2015. Namun, Ahok justru memarahi para guru bantu itu.
"Dia bilang, orang lain kok bisa ikutan tes, ya kamu buktikan (dengan lengkapi administrasi) dong. Terus kamu bikin selebaran suruh pecat Pak Suradika (Kepala BKD DKI Jakarta), ya saya enggak bisa main pecat gitu lho, buktinya mana," kata Ahok.
Beberapa permasalahan administrasi yang ditemui antara lain soal ijazah.
Ahok menginstruksikan salah seorang stafnya bernama Kamilus untuk mengurusi administrasi guru bantu serta pegawai honorer.
"Guru bantu ini sudah kami usahakan. Saya dari Komisi II DPR sudah mengusahakan guru bantu," kata Ahok.
Ahok pernah menjadi anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PartaiGolkar.

No comments:

Post a Comment