Saturday, April 23, 2016

36 Orang Daftar Pilgub, PDIP Bakal Seleksi Ketat untuk Siapkan Lawan Ahok

DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta hingga saat ini sudah menerima 36 orang yang mendaftar sebagai bakal cagub/cawagub. Pendaftaran dibuka hingga tanggal 25 Mei dan segera memasuki tahapan seleksi administrasi. 

"Per hari ini jam 22.20 WIB pendaftar sudah mencapai 36 orang," ujar Wakil Ketua DPD PDIP DKI bidang Pemenangan Pemilu Gembong Warsono, Jumat (22/4/2016) malam. 

Nantinya setelah pendaftaran ditutup, DPD akan melakukan seleksi adminstrasi dan menyerahkan nama-nama yang lolos ke DPP PDIP. Tahapan selanjutnya, para calon akan mengikuti jadwal psikotes pada pekan pertama atau kedua bulan Mei. 

"Mereka yang lolos psikotes akan mengikuti fit and proper test. Setelah itu partai melakukan survei. Hasil dari tahapan ini yang akan menjadi rekomendasi bagi DPP PDIP mengusung pasangan cagub/cawagub DKI," sambung Gembong. 

Sebagian besar pendaftar merupakan orang eksternal partai. Hanya ada dua kader internal yakni  Audy IZ. Tambunan dan Kaspudin Noor yang ikut mendaftar ke DPD DKI.

"Sedangkan Pak Djarot Saiful Hidayat dan Boy Sadikin otomatis namanya masuk karena diusulkan pengurus DPC. Ada 5 DPC yang mengusulkan dua nama itu, karena mereka diusulkan maka yang bersangkutan tidak harus mendaftar lagi," sambung Gembong.

Seleksi bakal cagub/cawagub dipastikan Gembong dilakukan secara ketat. Sebab PDIP juga mengukur kekuatan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Pemimpin Jakarta tidak bisa orang yang biasa0biasa, harus orang luar biasa. Untuk bisa berhadapan dengan Ahok, nggak bisa yang normatif, orang yang punya kelebihan-kelebihan, orang yang luar biasa itu diusung partai melawan siapa nanti ke depan," imbuh Gembong

Berikut pendaftar bakal cagub/cawagub di DPD PDIP DKI: 

- Daftar nama calon gubernur :
1. Yusril Izha Mahendra
2. Hasnaeni
3. Riza Vilano Satria Putra
4. Teguh Santosa
5. Hasniati, SH, MH
6. Idris Khalid Amir
7. Margono
8. Sugiman
9. Mahfud Djaelani
10. S. Azhari
11. Edysa Girsang
12. HM. Tahir Mahmud
13. H. Dedi Irianto, SH
14. H. Icu Zulkafril P.
15. DR. M. Farhat Abbas, SH, MH
16. Gusjoy S, SH, S.Sos
17. M. Idrus

- Daftar Nama Calon Wagub:
1. Abdul Rani Rasyid
2. Harun Al Rasyid
3. Riyadi
4. DR. H. Firdaus Djaelani, MA
5. Beny Mokalu
6. Marco Kusumawijaya.
7. Suprapto
8. H. Adek Efril Manurung, SH
9. H. Pardi, SH
10. DR. Syarief Syeh Abubakar, SH, MA
11. Zainal Arifin.
12. Audy IZ. Tambunan
13. Sukimin.
14. Prof. Akhmad Syakhroza, Phd.
15. dr. Tohir Abdulkadir
16. Kaspudin Noor

-Daftar nama yang mencalonkan Gubernur/Wagub :
1. H. Lulung
2. Sandiaga Uno.
3. Luluk Nurhamidah, M.Si, MPA

No comments:

Post a Comment