Friday, May 1, 2015

Waze Laporkan Ganasnya Macet Jakarta via Twitter

http://images.detik.com/content/2015/04/30/398/140231_waze46.jpgScreenshot akun Twitter Waze Jakarta (twitter)
Jakarta - Tak bisa dipungkiri, Waze adalah salah satu aplikasi wajib untuk memantau kondisi lalu lintas jalanan. Namun selama ini, informasi dari Waze hanya tersedia untuk orang-orang yang sudah menginstal aplikasi tersebut.

Dan kini Waze akan membuat data kemacetan itu tersedia secara publik, dengan mempostingnya ke Twitter. Dikutip detikINET dari blog resmi Waze, kini pengguna Waze bisa mem-follow sejumlah akun Twitter Waze di beberapa kota besar di dunia.

Di akun tersebut, Waze akan melaporkan kondisi lalu lintas di titik yang mengalami kemacetan, lengkap dengan screenshot dari kondisi lalu lintas saat itu. Bahkan jika tersedia, Waze juga akan memposting foto penyebab kemacetan tersebut.

Harapannya adalah, para pengguna lalu lintas yang melihat tweet tersebut akan bisa mencari rute jalan lain.

Saat ini, Waze menyediakan 50 akun Twitter untuk melaporkan kondisi lalu lintas dari ke-50 kota tersebut, dan Jakarta adalah salah satunya dengan akun @WazeTrafficJKT.

Akun @WazeTrafficJKT aktif sejak Rabu (29/4/2015). Ketika dipantau detikINET pada Kamis (30/4/2015), sudah ada sekitar 370 tweet yang berisikan laporan kemacetan jalanan Jakarta.

(asj/ash) 

No comments:

Post a Comment