Tuesday, May 5, 2015

Syarief Hasan minta Jokowi beri kata sambutan di Kongres Demokrat

Syarief Hasan minta Jokowi beri kata sambutan di Kongres Demokrat
Syarief Hasan. ©2014 merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - Steering Committee (SC) Kongres ke-IV Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan, persiapan kongres partainya sudah rampung. Termasuk para tamu undangan dan peserta kongres yang akan hadir dalam acara lima tahunan itu.

Syarief menjelaskan, pihaknya mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk hadir di kongres. Bahkan, lanjut dia, Jokowi diberi kesempatan untuk memberikan sambutan saat kongres nanti.

"Kita mengundang Pak Jokowi, kita harapkan beliau yang memberikan kata sambutan sekaligus membuka (kongres)" kata Syarief saat dihubungi, Selasa (5/5).

Sementara untuk bakal calon ketua umum, Syarief mengatakan, sampai saat ini hanya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saja yang sudah dipastikan maju sebagai calon ketua umum. Dia mengaku tidak tahu apakah ada calon lain yang mencoba menyaingi SBY sebagai pemimpin partai pemenang pemilu tahun 2009 itu.

"Calon yang masuk belum ada selain Pak SBY. Saya tidak tahu nanti bagaimana apakah masih ada calon yang mendaftar lagi. Sementara prinsipnya kualitasnya kita harus jaga, kemudian prinsip kedua azas demokrasi harus kita buka. jadi tidak boleh terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah (persyaratan jadi calon ketum)" kata dia.

No comments:

Post a Comment