Friday, May 1, 2015

Warga Ajak Selfie Saat Ngepel Jl Braga, Ridwan Kamil: Kerja Dulu Dong!

Warga Ajak Selfie Saat Ngepel Jl Braga, Ridwan Kamil: Kerja Dulu Dong!
































Bandung - Tak bisa dipungkiri, antusiasme warga untuk ikut mengepel Jalan Braga salah satunya yaitu supaya bisa berfoto bersama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Namun, Emil, begitu Ridwan Kamil disapa tak serta merta bisa diajak selfie dengan mudah. Kalau tidak ikut kerja, Emil akan menegur warganya.

Kegiatan ngepel Jalan Braga ini dilaksanakan sekitar pukul 13.00 WIB, Jumat (1/5/2015) di sepanjang Jalan Braga. Ridwan Kamil terlihat ikut turun menyapu dan menyikat trotoar. Istrinya, Atalia pun terlihat tak sungkan bergabung bersama ratusan warga lainnya.

Tentu saja, warga yang diiming-imingi bisa berfoto bersama pun tak kalah heboh dengan mereka yang benar-benar bekerja. Tak jarang disela-sela Emil atau Atalia menyikat, ada saja warga yang minta berfoto.

Namun Emil terlihat sabar melayani warganya yang meminta selfie dengan dengan dirinya. Tapi beberapa kali Emil terdengar sedikit ketus saat ada warga yang meminta selfie namun tak terlihat basah atau memegang sikat.

"Kerja dulu atuh neng, baru foto," kata Emil pada seorang perempuan yang tiba-tiba menyodorkan kamera mengajak selfie. Perempuan tersebut terlihat malu dan mengurungkan niatnya untuk berfoto dengan Emil.

Hal serupa juga terjadi saat seorang pemuda tiba-tiba menghampiri dan langsung berpose saat berada di sebelah Emil. "Udah kerjanya belum? Ayo atuh, nyikat dulu, baru foto," katanya.

Selain Emil, istrinya pun kerap jadi objek foto bersama oleh warga. Dengan sabar, Atalia melayani satu persatu. "Fotonya sambil nyikat aja ya," tuturnya sambil berpose 

"Biarin basah-basahan juga, yang penting bisa foto sama Pa Wali dan Bu Wali," tutur Ucil (18). Namun bukan berarti Ucil tak serius bekerja, ia bergantian dengan teman-temannya untuk saling memoto.

Warga membawa peralatan mereka masing-masing seperti sikat, sabu, pel dan sabun. Sementara air, disediakan dengan menggunakan mobil tangki air.

Ada ratusan warga yang mengikuti kegiatan ini, akibatnya Jalan Braga pun macet hingga Asia Afrika pun macet. sejumlah anggota Pramuka turun untuk membantu mengurai kemacetan.

No comments:

Post a Comment