Tuesday, May 5, 2015

Keluar dari Ruangan Lulung, Fahmi Zulfikar: UPS Bukan Urusan Saya

Keluar dari Ruangan Lulung, Fahmi Zulfikar: UPS Bukan Urusan Saya
Jakarta - Sekretaris Komisi E DPRD DKI Fahmi Zulfikar ternyata juga ikut berkumpul di ruangan Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana (Lulung) siang ini. Fahmi juga merupakan anggota DPRD DKI yang telah dimintai keterangan oleh Bareskrim Polri dalam penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan UPS‎ tahun 2014.

Namun ketika keluar ruangan Lulung di Lantai 9 Gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (5/5/2015), Fahmi nampak emosional menjawab pertanyaan wartawan yang menanyakan soal apa gerangan yang dibicarakan di dalam ruangan Lulung.

"Soal apa? Soal istri, soal anak, soal macam-macam. Masa saya mesti cerita sama kalian apa yang ‎saya ceritakan (di dalam ruangan Lulung)," kata Fahmi sambil berjalan menuju lift.

Sebagaimana diketahui, Lulung juga sudah dua kali dimintai keterangan oleh Bareskrim Polri dalam kaitan pengadaan UPS dalam APBD-P DKI 2014 itu. Namun Fahmi tak mau berkomentar banyak soal sikap dirinya menghadapi kasus UPS ini.

"Nggak ada yang dihadapi. UPS bukan urusan saya," kata Fahmi masih dengan nada agak tinggi. 

Dia justru menyebut Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang dan Jasa DKI sebagai‎ lembaga yang layak dikorek keterangannya soal masuknya anggaran UPS ke APBD-P 2014 itu. ULP mempunyai tugas melakukan lelang pengadaan barang dan jasa. Menurutnya, ULP adalah kunci membuka kasus UPS ini.

"Kau tanya itu ULP. Mau tahu? Tanya sama Mabes Polri, tanya ke ULP, kenapa dilelang (UPS itu)," tandas Fahmi sambil masuk lift.

No comments:

Post a Comment