Tuesday, April 26, 2016

Ini Program-program yang Perlu Diselesaikan Pasca-Rustam Effendi Mundur

Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi menyatakan program kerja di Jakarta Utara masih ada yang belum terselesaikan.
"Oh banyak-banyak, Jakarta Utara di bidang kebersihan, mengatasi banjir kemudian penataan wilayah kumuh, di kolong tol juga banyak yang harus kita kerjakan," kata Rustam, di kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (26/4/2016).
Meski begitu, Rustam telah menyatakan pengunduran dirinya. Rustam pun menyebut, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama telah menyetujui pengunduran dirinya.
"Pak Gubernur (bilang) ok, enggak apa-apa, nanti saya coba carikan Plt (pelaksana tugas) nya," ujar Rustam.
Ahok sebelumnya menyebut Wakil Wali Kota Jakarta Utara Wahyu Hariadi akan menggantikan sementara posisi Wali Kota Jakarta Utara. Namun, dia masih menunggu proses seleksi jabatan. (Baca:Ini Alasan Rustam Effendi Mengundurkan Diri sebagai Wali Kota Jakarta Utara)
"Kan sekarang masih proses seleksi eselon II. Penggantinya mungkin sementara wakil-nya dulu yang jadi Plt (Pelaksana Tugas)," kata Ahok di RPTRA Mawar, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (26/4/2016).
Proses pemilihan wali kota, kata dia, berbeda dengan kepala dinas dan pejabat lainnya. DPRD juga harus sepakat dengan pejabat yang ditunjuk menjabat wali kota.
"Sebetulnya kalau baca yang betul, DPRD hanya memberikan rekomendasi, semua keputusan ada di saya," kata Ahok. (Baca:Rustam Effendi Menambah Daftar Panjang Pejabat DKI yang Mundur di Era Ahok)

No comments:

Post a Comment