Friday, April 1, 2016

Mulanya, Heru Budi Mengira PNS Bisa Hidup Serba Enak

Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menceritakan pengalamannya ketika mendaftar sebagai pegawai negersi sipil (PNS).
Pendamping Basuki Tjahaja Punrama "Ahok" itu awalnya megira menjadi PNS bisa hidup serba enak. (Baca: Hanura Setuju Heru Budi Hartono Jadi Cawagub Ahok ).
"Pada saat itu saya masih di (perusahaan) swasta ketika ada urusan di Jakarta Utara. Terus saya kira, wah jadi pegawai negeri kayaknya enak juga nih," kata Heru dalam video yang diunggah di Facebook "Teman Ahok", Jakarta, Kamis (31/3/2016).
Saat itu, ia menilai PNS bisa pulang ke rumah lebih cepat dari pegawai swasta. Pada siang hari, lebih kurang pukul 14.00 WIB, Heru kerap melihat PNS yang sudah mengantre di halte bus untuk pulang ke rumah.
Akhirnya, Heru memutuskan untuk menjadi PNS. Namun, saat menjadi PNS, perkiraan soal bisa pulang cepat tersebut salah besar.
Ia mengaku tak bisa pulang cepat selama menjadi PNS. (Baca:Heru Budi: Mudah-mudahan Tuhan Lindungi "Teman Ahok" ).
"Eh pas saya jadi masuk pegawai negeri, ternyata saya tidak mendapatkan yang orang-orang lakukan itu, bisa pulang siang. Bahkan saya dapatkan malah pulang lebih sore," kata Heru.
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Pemprov DKI Jakarta itu mengaku ia harus menujukkan citra positif dan kerja keras kepada atasannya.
Selain itu, ia ingin menyelesaikan pekerjaan dengan tuntas sehingga waktu pulang ke rumah pun biasanya lebih dari sore hari.
"Karena saya harus menunjukkan apa yang saya mampu lakukan untuk bisa bekerja, memberikan pelayanan pada pimpinan yang intinya untuk masyarakat," ucapnya.

No comments:

Post a Comment