Friday, June 6, 2014

Hemat Anggaran, Ahok Akan Prioritaskan Bus TransJ Sumbangan

Ahok.Org – Pemprov DKI Jakarta mendapatkan sumbangan 30 bus TransJakarta dari tiga perusahaan. Plt Gubernur DKI Basuki T Purnama mengindikasikan kedepannya Pemprov DKI lebih mengutamakan mendapat bus hibah untuk menghemat anggaran.
“Ya kamu kalau ada yang kasih gratisan, mau beli nggak kira-kira? Sampai nggak ada yang mau ngasih, baru kita beli. Hemat duit!” ujar pria yang akrab disapa Ahok di kawasan Monas, Jakarta, Jumat (6/6/2014).
Anggaran belanja untuk bus itu menurut Ahok bisa dialokasikan untuk anggaran pendidikan. Karena masih ada 40 persen anak usia 16-18 tahun di Jakarta yang belum sekolah.
“Kita masih punya 40% usia 16-18 nggak cukup uang untuk sekolah di DKI. Lebih baik bantu orang sekolah dan orang kuliah. Karena 2025 bonus demografi bicara SDM yang terdidik dengan keterampilan yang terdidik. Untuk apa kita habiskan yang lain kalau ada yang nyumbang. Nah konsepnya seperti itu. Kalau sudah makin lancar, orang punya duit, juga lebih bahagia kan. Jakarta lebih hijau, belanja lebih banyak, umurnya lebih panjang,” paparnya.
Ahok yakin perusahaan pemberi bus untuk pemprov DKI akan mendapatkan untung. Selain itu, pajak yang dikeluarkan juga tidak terlalu besar.
“Orang pajaknya kecil kok. Ditukar juga masih kalah kita. Kamu hitung saja, kalau Rp 75 juta kali 2, berarti Rp 150 juta. Kali 5 tahun berapa? 750juta. Itu bus Rp 1,4 M, itu bus tingkat berapa? Hampir Rp 3 M. Jadi siapa yang mau ngasih? Ini kan bagian dari CSR mereka juga. Jadi saya harap kamu bisa tambah untung, ya bantu kami lah. Kayak truk sampah, kalian kasih ngga pakai iklan. Rugi ngga? Ya rugi lah kalau dia pikir gitu. Tapi kan dia yakin Pemprov DKI jujur, tidak mungkin pakai uang untuk dikorup. Karena uangnya kita pakai untuk SDM,” ungkapnya. [Detikcom]

No comments:

Post a Comment