Friday, June 6, 2014

Basuki: “Billboard” Bintang Toedjoeh Segede Gajah…

Ahok.Org – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai, ukuran papan iklan atau billboard Bintang Toedjoeh di Waduk Ria Rio, Jakarta Timur, terlalu besar. Maka dari itu, ia memerintahkan agar papan iklan tersebut diturunkan.
“Jadi, mereka buat taman. Setelah itu, dia pasangbillboard. Akan tetapi, billboardyang dipasang segede gajah. Makanya kita mau copot,” katanya di Balaikota Jakarta, Kamis (5/6/2014).
Pria yang akrab disapa Ahok itu mengatakan, Bintang Toedjoeh masih diperkenankan untuk membangun billboard, asalkan ukurannya wajar. Menurut dia, pemberian hak untuk beriklan tersebut merupakan bentuk terima kasih karena perusahaan tersebut telah membangunkan fasilitas sosial dan fasilitas umum berupa taman di kawasan tersebut.
“Mereka kan sudah buat taman, jadi ya boleh pasang iklan. Akan tetapi ngiklannya jangan yang kayak kemarin,” ujarnya. [Kompas.com]

KOMPAS.com/Yohanes Debritho Neonnub


inilah Billaboard Bintang Toejeo yang terletak di Taman Herbal Bejo, sisi kanan Waduk Ria Rio, Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (6/6/2014).
JAKARTA, KOMPAS.com -- Billboard Bintang Toedjoe di Taman Herbal Bejo Ria Rio, Pulogadung, Jakarta Timur, yang diprotes Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dibangun persis di ujung Taman Herbal Bejo tersebut. 

Tampilan billboard-nya unik, berbentuk selembar daun berukuran besar yang didominasi warna kuning. Pada billboardtertulis "Taman Herbal Bejo Ria Rio Bintang Toedjoe-Masuk Angin".

Billboard dibangun setinggi flyover Cempaka Putih sehingga bisa dilihat dengan mudah oleh pengguna kendaraan bermotor dari Jakarta Utara menuju ke Jakarta Timur. Taman tersebut juga dipenuhi puluhan pot bunga berisi tanaman herbal dan buah, antara lain duku, anggur brasil, dan kopi. Pot-pot tersebut juga diberi warna kuning. 

Taman tampak terawat dan hijau sehingga memberi kesan asri dan rindang di kawasan tersebut. Kendati demikian, taman tersebut tidak dilengkapi dengan bangku taman sehingga tidak bisa menjadi tempat bersantai.

Saat Kompas.com berkunjung ke lokasi, tampak Camat Pulogadung Teguh Hendarwan sedang memantau taman tersebut. Dia mengambil beberapa gambar dari lokasi untuk laporan ke Basuki.

"Kemarin Plt Gubernur Pak Ahok sudah telepon saya tentang masalah ini. Memang ukuran billboard-nya besar sehingga akan kami turunkan," kata Teguh di depan Taman Herbal Bejo Ria Rio, Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (6/6/2014).

Sebelumnya, Plt Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama menilai ukuran billboard tersebut terlalu besar sehingga harus dicopot.


No comments:

Post a Comment