Sunday, June 15, 2014

Ditanya Soal Politisi Gerindra yang Dukung Jokowi, Mahfud MD: Itu Pilihan

Jakarta - Gunawan Amir, Anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah yang juga politisi Gerindra mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Menanggapi hal tersebut, Mahfud MD menilai itu adalah sesuatu yang wajar.

"Itu pilihan perorangan biarkan saja," kata Mahfud yang merupakan ketua tim kampanye pasangan Prabowo-Hatta di Rumah Polonia, Jl Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Sabtu (14/6/2014).

Menurut Mahfud, tak sedikit juga yang menyebrang dari kubu Jokowi dan memilih untuk mendukung Prabowo. Hal tersebut dinilai menjadi hal yang sulit dihindari.

"Saya kira yang begitu tidak bisa dihindari. Dimana-mana pasti ada. Sama saja dari partai sana ada yang nyeberang. Namanya Kyai Fadil Dari PKB nyebrang kemari. Banyak yang kemari. Yang kesana ada yang kesini ada," tuturnya.

Mahfud yakin sebrang menyebrang ini tidak akan berpengaruh terhadap perolehan suara Prabowo. "Nggak (berpengaruh)," ungkap Mahfud.

Gunawan Amir mengaku terpikat dengan figur Jokowi yang sederhana, suka blusukan dan pekerja keras. Ia menyatakan sikap politik yang diambilnya murni pilihan pribadi. Tak ada intervensi dari pihak mana pun terkait sikapnya ini.

"Ini murni suara hati saya. Saya tidak berkordinasi atau minta izin dengan partai saya," ujar Gunawan, Sabtu (14/6).

No comments:

Post a Comment