Wednesday, June 4, 2014

Ahok: Si Pitung International Airport, Keren Juga ya!

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan bahwa rancangan sementara pembangunan bandara yang rencananya akan dibangun di kawasan Marunda, Jakarta Utara, telah dikeluarkan. Rancangan tersebut dikeluarkan oleh PT Marindo Bahtera Development Oentoro Surya. 

Menurut pria yang akrab disapa Ahok itu, bandara tersebut nantinya akan dibangun dan dikelola langsung oleh pemerintah provinsi. Hal itu ditujukan untuk mempermudah distribusi logistik di Jakarta, dan tentu saja, meringankan beban Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang sudah semakin padat. 

"Jadi rencananya kita mau bangun bandara sendiri di Marunda. Kira-kira nanti namanya apa ya?" katanya di Balaikota Jakarta, Rabu (4/6/2014). 

"Si Pitung aja, Pak," celetuk salah seorang wartawan. 

"Oh iya, benar. Si Pitung International Airport. Keren juga ya," ujar Ahok sambil terlihat berpikir. 

Marunda identik dengan nama Si Pitung karena di sanalah berdiri Rumah Si Pitung. Wacana pembangunan bandara oleh Pemprov DKI telah dilontarkan oleh Ahok sejak awal bulan lalu. 

Hal tersebut disampaikannya seusai bertemu dengan Direktur Utama PT Marindo Bahtera Development Oentoro Surya, yang juga merupakan mantan Ketua Indonesia National Ship Owner Association, di Balaikota Jakarta, Rabu (7/5/2014). 

Tak hanya bandara, Pemprov DKI juga berencana akan membangun pelabuhan sendiri. Menurut Ahok, jika lokasi bandara akan berada di Marunda, maka lokasi pelabuhan rencanamya akan berada di antara Tanjung Priok dan Ancol. Jadi, seluruh rencana tersebut rencananya akan dilaksanakan di wilayah Jakarta Utara.

No comments:

Post a Comment