Wednesday, June 4, 2014

Ahok: Saya Bukan "Acting Governor", tetapi "Stuntman Governor"

JAKARTA, KOMPAS.com — Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Robert O Blake baru saja mengirimkan surat ucapan selamat kepada Basuki Tjahaja Purnama yang menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt Gubernur). Dalam surat yang ditulis dalam bahasa Inggris tersebut, Blake menuliskan jabatan Plt Gubernur dengan istilah "Acting Governor". 

"Itu salah sebenarnya. Harusnya bukan Acting Governor, tapiStuntman Governor. Saya kan jadi pemeran pengganti," ujar pria yang akrab disapa Ahok itu, di Balaikota Jakarta, Rabu (4/6/2014).

Surat berkop Kedutaan Besar Amerika Serikat itu ditulis oleh Blake pada Minggu (1/6/2014), yang merupakan hari pertama Ahok menjabat sebagai Plt Gubernur. Namun, Ahok mengaku, surat tersebut baru diterimanya pada Selasa (3/6/2014) kemarin. 

Dalam surat tersebut tertulis ucapan selamat dari Blake dan harapannya agar Ahok dapat mengemban tugas tersebut dengan sebaik mungkin demi kebaikan seluruh warga Jakarta. 

Letak Balaikota Jakarta dan Kedubes AS sangat dekat, yakni bersebelahan dan sama-sama terletak di Jalan Medan Merdeka Selatan, yang berada di sisi selatan Tugu Monas.

No comments:

Post a Comment