Friday, June 6, 2014

Dikritik Ahok, "Billboard" Bintang Toedjoe Dibongkar Sore ini

KOMPAS.com/Yohanes Debritho Neonnub

Camat Pulogadung Teguh Hendarwan berdiri di bawah penyangga billboard Bintang Toejoe untuk memantau sebelum dibongkar. Billboard ini berada di Taman Herbal Bejo, Waduk Ria Rio, Pulugadung, Jakarta Timur, Jumat (6/6/2014).

JAKARTA, KOMPAS.com — Billboard Bintang Toedjoe yang dibangun di Taman Herbal Bejo rencananya akan dibongkar pada Jumat (6/6/2014) sore ini. Penurunan billboard itu berdasarkan perintah Pelaksana Tugas (Plt) DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang menganggap ukuran billboard terlalu besar sehingga menghalangi pemandangan Taman Waduk Ria Rio.

"Tadi kami sudah rapat koordinasi dengan Direktur Bintang Toedjoe dan Direktur Pulomas. Kami sepakat membongkarbillboard tersebut sesuai arahan Plt Gubernur Pak Ahok," kata Camat Pulogadung Teguh Hendarwan di depan Taman Herbal Bejo, Waduk Ria Rio, Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat siang ini.

Menurut dia, pembongkaran akan dilakukan sendiri oleh pihak Bintang Toejoe. "Rencananya pembongkaran akan dilakukan sore ini. Dibongkar semua, termasuk dua penyangga billboardtersebut," sambungnya.

Teguh menambahkan, tidak akan ada pembangunan billboardlainnya. "Cukup papan kecil di depan taman itu sebagai petunjuk keberadaan taman ini," pungkasnya.

Pantauan Kompas.combillboard Bintang Toedjoe dibangun persis di ujung Taman Herbal Bejo tersebut. Tampilan billboard-nya juga unik, yakni berbentuk selembar daun berukuran besar yang didominasi warna kuning. 

Sebelumnya diberitakan, Plt Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mengkritik, ukuran billboard tersebut terlalu besar sehingga harus dicopot. Hal ini disampaikan langsung Basuki kepada Teguh Hendarwan untuk ditindaklanjuti.

No comments:

Post a Comment