Saturday, March 26, 2016

"Pak Ongen Tahu Lah, Duit Ahok Enggak Cukup"



Bakal calon petahana DKI JakartaBasuki Tjahaja Purnama mengaku senang karena Partai Hanura tidak meminta sepersen pun uang untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.
Selain itu, Hanura juga secara sukarela akan memberikan kontribusi untuk membiayai kampanye.
"Saya bicara berapa kali, mau biayain macam-macam, duit Ahokenggak cukup. Pak Ongen tahu lah," kata Ahok -demikian Basuki biasa disapa, kepada Ketua DPD Hanura DKI Jakarta Mohamad "Ongen" Sangaji, di Kantor DPP Hanura, Jakarta Pusat, Sabtu (26/3/2016).
Ahok mengatakan, seluruh politisi yang berteman dengannya sudah mengetahui sikap dia. Yakni, dia tidak akan membiayai, tak akan susah payah mengurus kampanye, hingga urusan operasional partai.
"Makanya kalau misalnya biaya kampanye dan lain-lain, mereka biasanya patungan," kata Ahok.
Pada kesempatan itu, Ongen memberikan jaket Hanura kepadaAhok. Jaket berwarna putih itu bertuliskan "Hanura dan Ahokuntuk Rakyat".
Dukungan yang diberikan Partai Hanura kepada Ahok ini bukan berarti mengkerdilkan partai politik. Sebab, Ahok tetap akan maju melalui jalur independen bersama relawan pendukungnya "TemanAhok".
"Tetapi ketika di dalam tanda kutip terjadi suatu proses di mana rakayat meragukan orang politik, kami bangun kepercayaan kepada parpol kembali," kata Ahok.
"Sekarang saya rasa, ini merupakan suatu proses yang mempertontontonkan bahwa masih ada partai politik yang berjalan sesuai dengan hati nurani rakyat," ujar Ahok lagi.
Adapun Partai Hanura memiliki 10 kursi di DPRD DKI Jakarta. Sementara Partai Nasdem memiliki lima kursi di DPRD DKI Jakarta. Jika dijumlahkan, total dukungan kepada Ahok di DPRD sudah mencapai 15 dari 106 kursi.

No comments:

Post a Comment