Tuesday, March 29, 2016

Ahok Soal Suyoto: Dari Belitung Saja Bisa Pimpin DKI, Apalagi Bojonegoro

Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) menyambut baik niatan Bupati Bojonegoro Suyoto (Kang Yoto) untuk maju ke Pilgub DKI 2017. Ahok menilai Kang Yoto pantas maju ke Pilgub DKI.

"Itu yang saya bilang, bagus," tanggap Ahok terhadap niatan Kang Yoto, di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (29/3/2016).

Ahok membandingkan Kang Yoto dengan dirinya sendiri. Sebagaimana diketahui, Ahok semula adalah Bupati Belitung Timur sebelum maju ke Pilgub DKI. Bila Bupati Belitung Timur saja bisa memimpin DKI, Bupati Bojonegoro juga pasti punya kemampuan cukup untuk memimpin Ibu Kota.

"Cukup kok (kemampuan Kang Yoto). Sekelas Belitung Timur saja cukup kok. Belitung Timur lebih kecil daripada Bojonegoro," kata Ahok.

Terlepas dari itu, masalah sebenarnya bukanlah dari mana calon gubernur itu berasal. Yang lebih penting adalah soal karakter yang dipunyai calon gubernur bersangkutan.

"Jadi sebetulnya kepala daerah itu bukan soal besar kecil tempat (asalnya). Melainkan, ini bicara panggung karakter. Abraham Lincoln pernah ngomong, mau uji karakter sejati seseorang, berilah orang tersebut kekuasaan. Kalau kamu pernah menjadi kepala daerah kan pernah berkuasa, karakter kamu seperti apa," kata Ahok. 

No comments:

Post a Comment