Tuesday, March 29, 2016

Ahok: Masyarakat di Kp Luar Batang Nggak Digusur karena Ada Sertifikat

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau Ahok menegaskan tidak akan menggusur Masjid Luar Batang dan warga di sekitarnya. Mereka memiliki sertifikat.

"Tapi kalau masyarakat yang tinggal di Luar Batang dekat Masjid, digusur enggak? Enggak dong. Itu kan memang mereka punya sertifikat," jelas Ahok di balai kota DKI, Jakarta, Selasa (29/3/2016).

Ahok akan memasang turap di sepanjang sungai yang menghadap ke laut. Mereka yang punya bangunan di atas sungai dan tak memiliki sertifikat akan dibereskan.

"Jadi yang menghadap ke laut itu saja yang mau kita sheetpile, mau kita gusur," kata Ahok.

"Kita bukan mau menggusur Kampung Luar Batang, tapi kita mau bereskan sheetpile (dinding turap) sungai semua," sambung Ahok.

Sungai Pelabuhan Sunda Kelapa itu kini berisi permukiman. Permukiman itulah yang akan direlokasi ke rumah susun yang sudah siap pada April ini. Bila sudah direlokasi, bantaran sungai Pelabuhan Sunda Kelapa itu akan diberi dinding turap agar air tak melubar ke mana-mana. 

Nantinya bila sudah dinormalisasi, justru Masjid Luar Batang akan nampak dari Pelabuhan Sunda Kelapa. Akan ada semacam plaza (alun-alun/ tanah lapang) di situ nantinya. 

No comments:

Post a Comment