Thursday, March 31, 2016

Saat Wapres JK Terpukau Jembatan Rangka Besi di Washington DC

Saat Wapres JK Terpukau Jembatan Rangka Besi di Washington DCWapres JK terpukau jembatan layang di Washington DC

Wakil Presiden Jusuf Kalla saat ini tengah berada di Washington DC, Amerika Serikat untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Keamanan Nuklir. KTT ini akan dibuka Jumat, 1 April 2016 di Washington DC, Amerika Serikat.

Menjelang dibukanya KTT Nuklir, Wapres JK berkesempatan menikmati keindahan kota Washington DC yang didirikan pada tahun 1790. "Pak JK terlihat sangat santai bahkan menyempatkan diri berjalan kaki di sekitar Sungai Potomac Georgetown Washington DC," kata juru bicara Wapres, Husain Abdullah kepada detikcom, Kamis (31/3/2016).


Wapres JK terpukau jembatan layang di Washington DC (Foto: Istimewa)
Di salah satu sudut jalan,  Wapres JK menghentikan langkah. Perhatiannya tertuju pada sebuah jembatan layang dengan rangka besi yang terletak persis di samping Sungai Potomac. Menggunakan telepon genggamnya, Wapres JK terlihat memotret beberapa sudut bagian jembatan tersebut. 

Dan, 'jepret!'. Satu sudut jembatan diambil gambarnya oleh Wapres JK. Selesai mengambil gambar salah satu sudut, Wapres JK kemudian beralih ke bagian lain. 'Jepret!'. 

Lebih dari tiga bagian jembatan yang diambil gambarnya oleh Wapres JK. Kepada staf dan juru bicara yang menyertainya, Wapres JK menyebut kemungkinan jembatan dengan struktur utama rangka besi bisa diterapkan di Indonesia. 

"Mungkin dengan bahan besi, jembatan bisa dikerjakan lebih cepat dan murah," kata Husain menirukan ucapan JK.


Wapres JK terpukau jembatan layang di Washington DC (Foto: Istimewa)
Selesai memotret rangka jembatan,  Wapres JK melanjutkan menikmati Washington DC, kota di pinggir Sungai Potomac yang didesain arsitek Prancis, Pierre Charles L'Enfant. Arsitektur kota ini bergaya Eropa abad pertengahan. 

No comments:

Post a Comment