Wednesday, March 30, 2016

'Mesra' dengan Ketum PAN, Megawati: Zulkifli Hasan Selalu Mendukung Saya

Mesra dengan Ketum PAN, Megawati: Zulkifli Hasan Selalu Mendukung Saya

Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menghadiri Konvensi Haluan Negara yang dihelat Aliansi Kebangsaan dan FKPPI. Acara ini juga dihadiri sejumlah tokoh nasional.

Megawati duduk di sebelah Ketua MPR Zulkifli Hasan pada acara ini yang berlangsung di Merak Room JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (30/3/2016). Kebetulan keduanya adalah ketua umum partai politik, Megawati dari PDIP dan Zulkifli dari PAN.

Mega tampak mengenakan kebaya putih dengan bawahan batik merah, sedangkan Zulkifli berbatik biru. Keduanya terlihat akrab berbincang.

Acara pertama diawali dengan tarian adat dan pagelaran angklung. Tampak Zulkifli menunjukkan tangga nada yang tertera pada angklung yang dipegang Megawati. 

Pada pembukaan acara memang seluruh hadirin yang datang diajak memainkan lagu wajib nasional dan lagu daerah menggunakan angklung. Masing-masing hadirin memegang anglung dengan tangga nada bervariasi.

Ada pun tokoh nasional yang hadir yakni Wapres ke-6 RI Try Sutrisno, Wakil Ketua MPR Hidayat Nurwahid, Ketum Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Wantim Golkar Akbar Tandjung, akademisi Yudi Latief, Ketua Aliansi Kebangsaan Pontjo Sutowo, serta Ketua Dewan Pertimbangan Forum Rektor Ravik Karsidi dan Ketua Forum Rektor Rachmat Wahab.

"Pak Zulkifli ini selalu mendukung saya. Saya bilang ke beliau, 'Bang Zul, MPR itu mestinya naik lagi jadi lembaga tertinggi'. Fungsi tertinggi kalau enggak gitu nanti kita poco-poco terus pembngunannya," ujar Mega pada saat pembukaan sambutannya.

No comments:

Post a Comment