Saturday, March 26, 2016

Hujan Es Disertai Angin Juga Melanda Sukabumi, Air Masuk ke Pertokoan

Hujan Es Disertai Angin Juga Melanda Sukabumi, Air Masuk ke Pertokoan

Hujan deras bercampur es seukuran kerikil kecil berwarna putih disertai angin kencang melanda wilayah Kota Sukabumi. Drainase yang berada di bahu Jl RE Martadinata tampak tak sanggup menampung air hujan, akibatnya genangan menyerbu masuk ke sejumlah toko di sepanjang usat kota Sukabumi itu.

"Datangnya hujan langsung deras banget, anginnya juga kencang. Atap toko juga gemeretuk kayak dilemparin pakai kerikil pas saya ambil ternyata itu es batu," ujar seorang pemilik konter ponsel di pertokoan itu, Asep Komaruzaman (30) di Jl RE Martadinata, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (26/3/2016).

Asep mengatakan, setelah hujan tokonya kerap diserbu banjir semata kaki akibat kecilnya drainase di bahu jalan. "Sudah beberapa kali kejadian, terpaksa kalau begini semua barang dinaikin dulu ke atas etalase akhirnya berantakan," lanjutnya.
Air sampai masuk ke pertikoan di Jl RE Martadinata. Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom

Hal senada diungkap Simon, pemilik toko kaset DVD ini mengaku beres-beres barang tiap kali hujan sudah sering terjadi. Luapan air yang tak tertampung drainase sering masuk ke dalam toko miliknya.

"Kalau bisa pemerintah daerah perbaiki drainasenya, kalau enggak trotoarnya ditinggikan jadi aliran air di bahu jalan enggak naik dan masuk ke toko saya," tuturnya.

Sebelumnya hujan es terjadi di Cimahi, Jawa Barat. Sementara itu di Bandung terjadi hujan deras disertai angin yang menyebabkan banyak pohon tumbang

No comments:

Post a Comment