Sunday, March 27, 2016

Ahok Diyakini Bakal Konsisten Lewat Jalur Independen

Ahok Diyakini Bakal Konsisten Lewat Jalur Independen
KTP dan formulir dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama melalui booth Teman Ahok. Antara/Puspa Perwitasari.
Metrotvnews.com, Jakarta: Teman Ahok tak khawatir bakal ditinggalkan Basuki Tjahaja Purnama dalam perhelatan pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017. Mereka yakin pria yang akrab disapa Ahok itu akan konsisten dengan pilihannya maju lewat jalur independen bersama Teman Ahok.

Juru bicara Teman Ahok, Singgih Widyastomo mengatakan, pihaknya dari awal terbentuk pada Juni 2015 sudah berkomitmen akan memajukan Ahok melalui jalur independen dalam Pilgub DKI. Hal ini juga, kata dia, telah diperkuat dengan pernyataan Ahok yang akan maju bersama Teman Ahok.
"Iya dong (tidak takut ditinggal Ahok). Karena dari awal kita berjalan, dari bulan Juni kan sudah punya keyakinan dan sampai sekarang dia (Ahok) sudah buat pernyataan akan maju lewat independen," kata Singgih kepada Metrotvnews.com, Sabtu (26/3/2016).

Terkait kemungkinan Ahok berpaling dan memilih jalur partai, Singgih enggan berandai-andai. Teman Ahok, kata Singgih, sejauh ini juga tidak melihat adanya kemungkinan Ahok berpaling ke partai politik.

Saat ini memang telah ada dua partai politik yang mendukung Ahok, meski mantan bupati Belitung Timur itu sudah memutuskan untuk maju melalui jalur independen. Partai itu yakni NasDem dan Hanura.

"Kita sudah yakin banget kalau Ahok bakal maju lewat jalur independen," tukas dia.

Lagi pula, menurut Singgih, NasDem dan Hanura juga sejak awal bukan untuk mengusung. Tapi, mendukung langkah Ahok yang akan maju melalui jalur independen.

"Jadi kita enggak punya kepikiran dia bakal mengusung kok," ujar dia.

Singgih yang juga salah seorang penggagas Teman Ahok pun mengapresiasi langkah NasDem dan Hanura yang telah mendukung Ahok. Menurut dia, langkah tersebut secara tidak langsung sudah membuat dua partai itu sebagai partai modern, yang mau mengikuti keinginan rakyat.

"Rakyat kepengennya Ahok maju lewat jalur independen, dukungan banyak dari jalur independen ya partai kaya NasDem dan Hanura kan sudah mendukung. Ini apresiasi yang sangat besar sekalilah dari kita," tandas dia.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah berkomitmen maju melalui jalur independen. Ahok menghargai dukungan dan semangat yang dimiliki relawan Teman Ahok.

Untuk memuluskan langkahnya, Ahok memilih Kepala Badan Pengelola Keuangam dan Aset Daerah (BPKAD) Heru Budi Hartono sebagai pasangannya. Ahok meminta Teman Ahok membuat ulang formulir pengumpulan KTP yang mencantumkan nama Heru.

No comments:

Post a Comment