Wednesday, January 6, 2016

Mau diduetkan dengan Lulung di Pilgub DKI, ini kata Ahok

Menjelang Pemilihan Gubernur 2017, nama Basuki Tjahaja Purnama masih bercokol di atas sebagai calon gubernur dalam sejumlah survei. Sejumlah partai pun mulai memberikan sinyal untuk menyandingkan kadernya dengan Ahok, salah satunya seperti yang diungkapkan PPP.

Menyikapi wacana tersebut, Ahok tidak terlalu memusingkan hal tersebut. Saat ini, dirinya mengaku fokus untuk membenahi Jakarta.

"Duh enggak usah ngomongin bursa (cagub), Belanda masih jauh," kata Ahok di Balai Kota, Rabu (6/1).

Seperti diketahui, Sekjen PPP kubu Djan Faridz, Dimyati Natakusumah mengakui jika Ahok menjadi salah satu calon gubernur DKI yang masuk radar. Di sisi lain, pihaknya juga ingin kader PPP, Haji Lulung maju di Pilgub DKI. Oleh sebab itu, PPP mewacanakan Ahok-Lulung di Pilgub DKI nanti.

"Ya biar nyatu, biar damai," kata Dimyati di kantor Kemenkum HAM, Jakarta, Senin (4/1).

Dimyati mengaku kenal dengan sosok Ahok sewaktu sama-sama menjadi anggota DPR periode 2009-2014. Dia juga mengaku terpikat dengan gaya prularisme Ahok tentang agama.

"Ya kan dulu Ahok sahabat saya kan. Dulu saya pimpinan di Baleg. Ahok anggota Baleg. jadi biar damai lah Republik ini. Ahok juga bagus kan. Mudah-mudahan Ahok ini, dia kan sudah bicara bagusnya Islam, Kristen gimana. Ahok sudah bicara itu. Berarti ini tanda-tanda, Ahok udah dapat hidayah," kata Dimyati.

Jelang Pemilihan Gubernur 2017, Basuki Tjahaja Purnama dikabarkan akan mendapatkan dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Namun, dukungan itu bukan untuk posisi sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta, melainkan menjadi Wakil Gubernur mendampingi Abraham Lunggana alias haji Lulung yang akan diusung menjadi Gubernur.

Mendengar wacana tersebut, Basuki menyatakan menolak dukungan dari PPP. Penolakan tersebut bukan tanpa alasan, katanya, pendukung Basuki yang dikenal dengan sebutan teman Ahok, terus berupaya meraup dukungan warga DKI Jakarta.

Berdasarkan informasi terbaru, menurutnya, dukungan teman Ahokdengan cara mengumpulkan KTP warga DKI telah melebihi total perolehan suara yang dikumpulkan oleh Partai berlambang Kabah ini.

"Ya udah, tanya aja Teman Ahok, orang Teman Ahok ngumpulinnya ngalahin PPP kok. KTP aja ngalahin PPP kok," kata Basuki di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (5/1).

Sehingga, Pria yang akrab disapa Ahok ini mengungkapkan tidak masalah bila tidak mendapat dukungan dari PPP. Dia juga mengaku sama sekali tidak membuka komunikasi dengan partai politik lain untuk mencari dukungan jelang gelaran lima tahunan itu.

"Enggak masalah. Ngomongin yang lain aja masih jauh Belanda," tegas mantan politisi Gerindra ini.

Untuk diketahui, total pemungutan fotokopi KTP warga DKI yang dilakukan teman Ahok untuk mendukung Ahok, per tanggal (5/1) sore sudah terkumpul 568439 suara. Sementara, total perolehan suara yang dimiliki PPP yakni sekitar 452.224 suara.

Sebelumnya, Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta, Djan Faridz mengaku mendukung wacana duet Basuki Tjahaja Purnama dengan Abraham Lunggana di Pemilihan Gubernur DKI 2017 mendatang. Duet itu bisa saja direalisasikan, tapi ada syaratnya.

"Kalau seandainya ada duet tersebut, pasti dari kader kita dulu dong, Haji Lulung yang jadi Gubernur dan Ahok yang jadi Wakilnya," cetus Djan di Gedung Pengadilan Tipikor Jakarta, Kemayoran, Senin (4/1).

PPP tidak akan menutup kemungkinan jika duet itu benar-benar diwujudkan. Tapi sekali lagi, syaratnya, Lulung yang jadi gubernurnya.

"Kan kalau gitu pasti kader pertama yaitu haji Lulung yang jadi Gubernur dan Ahok yang jadi wakilnya. Kalau itu kita pertimbangkan. Haji Lulung jadi gubernur," tandasnya.

Selama ini publik kerap dipertontonkan dengan perseteruan antara Ahok dan Haji Lulung. Keduanya kerap kali saling tuding terkait sejumlah hal di DKI khususnya kasus dugaan korupsiUPS.

No comments:

Post a Comment