Tuesday, September 1, 2015

Buruh Berdemo, PKL di Kawasan Monas Senang


Satpol PP larang PKL yang memilki gerobak berjualan di dalam keramaian demo, Selasa (1/9/2015) di area patung kuda Arjuna Wiwaha

Aksi unjuk rasa besar-besaran yang dilakukan para buruh Jabodetabek pada Selasa (1/9/2015) ini memberi harapan pada para PKL di kawasan Monas dan Jalan Medan Merdeka. Pedagang melihat ada peluang meraup pendapatan yang lebih tinggi dibanding hari biasanya. 

"Biasanya kalau ada demo kayak gini kita jadi senang juga. Soalnya, dagangan kita banyak yang beli. Mereka kan rame. Kalo demo seharian saya dapatlah 3 juta," kata Endi, seorang pedagang air minum botolan yang sedang menggendong belasan botol mineral berkeliling kawasan Patung Kuda menjajakan dagangannya, Selasa (1/9/2015). 

Sejumlah pedagang memang tampak mulai ramai memasuki kerumunan buruh di kawasan itu. Selain menjajakan minuman, ada yang menjajakan sapu tangan, tisu, scraft, dan kacamata di dalam kerumuman. 

Di trotoar Jalan Medan Merdeka Barat, sejumlah pedagang kopi yang menggunakan sepeda juga mulai banyak berkeliling. Namun, dari pantauan Kompas.com, pedagang yang menggunakan gerobak dilarang petugas Satpol PP berdagang di area demonstrasi. 

Sementara itu, kawasan Patung Kuda mulai ditutupi oleh massa buruh yang semakin banyak berdatangan. Berbagai bendera serikat pekerja juga mulai dikibarkan oleh masing-masing serikat pekerja.

No comments:

Post a Comment