Tuesday, September 29, 2015

Jika Ahok Tak Terpilih Jadi Gubernur, Ini Hal Pertama yang Akan Dia Lakukan

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku sempat membicarakan perihal pemilihan kepala daerah 2017 untuk DKI dengan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault, Selasa (29/9/2015). Nama Adhyaksa sebelumnya diketahui dideklarasikan oleh sejumlah tokoh untuk maju dalam pilkada mendatang di DKI. 

"Kan dia calon gubernur kan. Saya bilang kalau saya senang banyak yang ikut (pilkada DKI)," kata Basuki di Balai Kota. 

Bahkan, Basuki mengaku bakal mengajak gubernur terpilih untuk mengikuti rapat pimpinan (rapim) DKI. (Baca: Adhyaksa Dault: Segala Tantangan, Hambatan, Hambalang... Lewat!)

Hal itu akan dilakukan jika Basuki tak terpilih menjadi gubernur DKI pada pilkada mendatang. Adapun pilkada untuk DKI akan berlangsung pada Februari 2017, dan kepemimpinan gubernur petahana baru berakhir pada Oktober 2017. 

"Nah, gubernur yang menang itu akan saya ajak ikut rapim. Kecuali yang menangnya itu pakai isu SARA, saya enggak mautolerir Anda," kata pria yang biasa disapa Ahok itu.  

Sebelumnya, Adhyaksa mengaku belum pernah menyatakan deklarasi pencalonan untuk maju dalam pilkada DKI. (Baca: Di Hadapan Ahok, Adhyaksa Mengaku Niat "Nyagub" Bukan atas Keinginan Sendiri)

Ia menyampaikan bahwa rencana dirinya untuk maju dalam pemilihan ini bukan berdasarkan atas keinginannya, melainkan karena adanya dorongan dari sejumlah pihak.

No comments:

Post a Comment