Thursday, September 17, 2015

Jonan Sindir PNS Kemenhub yang Pakai Anggaran untuk Memperkaya Diri

Jonan Sindir PNS Kemenhub yang Pakai Anggaran untuk Memperkaya Diri
Jakarta -Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan memberi pesan kepada petinggi dan staf Kementerian Perhubungan (Kemenhub) saat acara Hari Perhubungan Nasional.

Jonan mengaku masih menerima laporan terkait Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kemenhub yang bertugas dan bekerja tidak sesuai amanah.

Bukannya menggunakan anggaran belanja untuk meningkatkan pelayanan ke publik, Jonan menyebut ada PNS yang 'memotong' alias menggunakan anggaran untuk memperkaya diri sendiri.

"Saya masih mendengar laporan, tugas diamanahkan tidak digunakan sebaik-baiknya untuk kemajuan masyarakat. Kegiatan belanja (anggaran) dipakai untuk kepentingan pribadi. Ini harus ditertibkan," kata Jonan di Kemenhub, Jakarta, Kamis (17/9/2015).

Jonan juga berpesan agar PNS Kemenhub harus melayani masyarakat dengan baik di sektor transportasi. Bila jiwa melayani ini tidak sesuai dengan hati nurani, Jonan mempersilahkan PNS Kemenhub untuk mengajukan pengunduran diri dan pensiun dini.

"Tidak ada lagi birokrasi, yang ada pelayanan publik. Kalau hatinya tidak cocok, ajukan surat ke biro kepegawaian untuk ambil pensiun dini. Kita sebagai abdi negara harus mau jadi pelayan publik," ujarnya.

Terakhir, Jonan meminta seluruh jajarannya untuk terus meningkatkan pelayanan dan mempermudah izin di sektor transportasi secara terus menerus.

"Tekad pelayananan ke masyarakat. Ini tema Hari Perhubungan. Kita harus naikkan pelayanan publik melalui kerja, kerja, kerja," perintahnya.

No comments:

Post a Comment