Monday, August 24, 2015

Ahok: Warga Kampung Pulo Mau Fasilitas Apa Lagi? Kolam Renang Enggak Ada, Bos!

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI telah menyediakan berbagai fasilitas di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Jatinegara Barat. 

Rusunawa yang diprioritaskan bagi warga relokasi Kampung Pulo itu, lanjut Basuki, sudah seperti apartemen.  

"Ya, Anda (warga Kampung Pulo) bilang mau fasilitas apa lagi? Kalau kolam renang, kami (DKI) enggak punya, bos," kata Basuki, di Balai Kota, Senin (24/8/2015). 

Di sebuah unit rusunnya saja, terdiri dari dua kamar tidur, satu kamar mandi, balkon untuk menjemur pakaian, serta ruang utama multifungsi ruang tamu sekaligus dapur. 

Di langit-langit unit rusun, terpasang sebuah sprinkler pemadam api. Kemudian di dalam kamar mandi berukuran 1 meter x 2 meter persegi dilengkapi dengan fasilitas shower dan toilet jongkok. 

Di dua buah kamar berukuran 2x2 meter persegi dilengkapi jendela kaca vertikal ukuran 50 cm x 100 cm persegi. 

Tak hanya itu, lanjut dia, Pemprov DKI bekerjasama dengan Polda Metro Jaya untuk menyediakan mobil pintar serta perpustakaan keliling bagi anak-anak penghuni rusun. 

"Sudah lengkap semuanya, dari tadi malam semua sudah masuk. Tempat untuk anak-anak juga ada," kata Basuki seraya masuk ke dalam ruang kerjanya.  

Adapun warga Kampung Pulo tidak perlu membayar sewa untuk menempati unit rusun. Penghuni hanya dikenakan retribusi sebesar Rp 10.000 - 15.000 untuk kebersihan, keamanan, serta listrik sesuai kebutuhan tiap harinya. Gedung berlantai 16 dengan 520 unit ini juga dilengkapi lift (elevator).

No comments:

Post a Comment