Tuesday, September 29, 2015

Ahok Siapkan 'Warisan' untuk Penggantinya Jika Tak Terpilih Lagi

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama selalu mengatakan tak masalah jika tak terpilih kembali di Pilgub DKI 2017 mendatang. Sejumlah warisan telah disiapkannya untuk gubernur berikutnya jika ia tak terpilih.

"Saya sudah persiapkan semua BUMD harus go publik, data sudah transparan sehingga jika warga mau cari data, tinggal open data dan semuanya tersedia sampai anggaran, kita juga sudah mengusahakan LHKPN pejabat bisa online, pembangunan juga akan digenjot terus," kata Ahok saat berdialog dengan siswa dari Yayasan Al Hidayah Jakarta di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (29/9/2015).

Pernyataan itu untuk menjawab pertanyaan seorang siswa yang menanyakan langkahnya untuk Pilgub 2017. Ia mengatakan dengan semua program yang ia laksanakan, jika pun ia tak terpilih menjadi gubernur, maka penerusnya tinggal melanjutkan pekerjaannya.

"Jadi siapapun enggak usah enggak enak. Kalau gusur tinggal bilang 'Kan yang gusur dulu Pak Ahok. Bukan saya'. Jadi enggak usah enggak enak, kan saya yang lakuin dulu, Saya sudah menghitung pengganti saya semua akan mudah," lanjutnya.

Namun, semua itu tidak hanya membawa hawa segar untuk penerusnya. Langkah Ahok memperbaiki Jakarta ini juga harus diimbangi dengan program yang lebih bagus dari saingannya.

"Pengganti saya susah mengubah ini. Kalau dia menambah dan hasilnya tidak sama, orang tahu dia beda," ucap Ahok. 

No comments:

Post a Comment