Thursday, September 17, 2015

Ahok ke Rotterdam Sabtu Ini, Pelajari Reklamasi dan Pembangunan Pelabuhan

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan melakukan kunjungan kerja ke Rotterdam, Belanda Sabtu (19/9) ini. Dia ke sana untuk belajar konsep reklamasi serta pembangunan pelabuhan baru di Ibu Kota dari Rotterdam.

"Jadi ke Rotterdam, Sabtu nanti berangkat," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (16/9/2015).

Ahok akan berangkat Sabtu (19/9) dan baru akan kembali Rabu pekan depan. Ini adalah kunjungan luar negeri kedua Ahok setelah ke Seoul, Korea Selatan untuk menghadiri penutupan Asean Games.

Sebelum ini, Wali Kota Rotterdam Ahmed Aboutaleb sudah dua kali datang ke Jakarta dan bertemu Ahok. Saat bertemu Aboutaleb itu, Ahok menyampaikan keinginan Pemprov DKI mempelajari konsep reklamasi serta pembangunan pelabuhan baru di Ibu Kota dari Rotterdam.

Ahok menambahkan, sudah ada puluhan PNS Pemprov DKI yang dikirim untuk mengikuti pelatihan urban water management di Rotterdam pada Oktober 2014 lalu. Selama Ahok pergi, Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat yang akan mengambil alih tugasnya.

"Udah (datang). Kita udah hitung. Jadi Pak Djarot datang, baru berangkat," pungkas Ahok.

No comments:

Post a Comment