Tuesday, September 1, 2015

Ahok Akui Tak Lagi Diajak Jokowi "Blusukan" di Jakarta

Presiden Joko Widodo, Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama, dan Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi saat meninjau Kali Tunjungan, Jakarta Utara, Rabu (18/2/2015).

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan tidak pernah diajak blusukan keliling Jakarta oleh Presiden Joko Widodo. Dengan demikian, Basuki tidak akan mendampingi Jokowi pada acara pembagian sembako di Jakarta Barat, Selasa (1/9/2015) siang ini. 

Sebelumnya, Basuki juga tidak mendampingi Jokowi pada acara pembagian sembako di Jakarta Pusat, Sabtu (29/8/2015) lalu.  

"Enggak pernah diajak blusukan. Ya enggak apa-apa, dari dulu juga aku enggak pernah dampingin blusukan," kata Basuki di Balai Kota, Selasa pagi.  

Basuki mengaku sering mendapat arahan perihal blusukan dari Jokowi. Menurut dia, Jokowi selalu berpesan agar bertindak efisien. Jika ada salah seorang di antara mereka yang blusukan, seorangnya lagi menjaga Balai Kota. 

"Kan beliau selalu bilang supaya efisien toh. Ngapain ada dua orang (untuk blusukan) kalau kami bisa urus masalah yang lain, kan lebih bagus. Dari dulu beliau ngomong gitu," kata Basuki.  

Pada kegiatan blusukan di Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu lalu, Jokowi hanya didampingi Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede. Saat mendapat pertanyaan perihal keberadaan Basuki, Jokowi pun tersenyum lebar. 

"Ah, Pak Ahok biar istirahat saja," kata Jokowi saat itu. 

Siang ini, Jokowi rencananya akan menyerahkan sembako kepada warga di lapangan bulu tangkis RT 10 RW 08, Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, dan Mushala Sohibul Istiqomah, Jalan Kalianyar II RT 06 RW 01, Kelurahan Kalianyar, Kecamatan Tambora.

No comments:

Post a Comment